Saibumi News

Darkmode

Polisi Kenalkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

By saibumi.id

on Thu Sep 29 2022

Polisi Kenalkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Batang – Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Prisandi Tiar mengatakan sejak usia dini disiplin berlalu lintas harus dikenalkan. Pasalnya, mereka nanti akan tumbuh dewasa sehingga apa yang telah didapat tentang disiplin berlalu lintas akan tertanam dalam keseharian.

“Harapanya, ketika mereka dewasa nanti apa yang telah kami sampaikan minimal terekam dan dipraktikan saat berkendara,” kata Kapolsek Limpung Prisandi Tiar saat ditemui pada Kamis (29/9/2022).

Menurutnya, pihaknya terus berupaya mengenalkan tertib berlalu lintas dengan berkunjung ke TK/PAUD yang ada di Limpung dan Banyuputih.

“Seperti kemarin, kami berkunjung ke TK Bina Yoga di Desa Pungangan. Pengenalan disiplin berlalu lintas ini merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak dari Polsek Limpung,” katanya.

Penyampaiannya secara sederhana, lanjut dia, agar mudah dimengerti dan dipahami, mengingat anak-anak yang masih berusia balita. Mereka diajak belajar sambil bermain dan bernyanyi sementara petugas sebagai peraga.

“Kami sampaikan mengenai bagaimana cara menyeberang jalan melalui zebra cross, cara menggunakan helm dengan benar, dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas yang umum yang mudah dikenali oleh mereka,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga terus menyosialisasikan tertib berlalu lintas ke jenjang Sekolah Dasar, SMP dan SMA.

“Tertib lalu lintas akan berkelanjutan tertanam di setiap jenjang pendidikan, harapannya mereka jadikan disiplin berlalu lintas menjadi budaya dalam kehidupan dan dapat menekan angka laka lantas pada pelajar,” pungkasnya.

TwitterInstagramFacebookYoutube

Contact us

© 2022 Saibumi News Network.